Erikon7

Helping you to bring your concepts and ideas to life.

Erik On 7

Erik On 7? Ada apa dengan judul itu yang juga nama dari blog ini? Kalo orang awam mau terjemahkan kalimat itu, bunyinya mungkin kira-kira ‘erik di 7’. Emang ngapain gue ‘di 7’?. Atau lebih enak diberi judul ‘Gue On 7’ aja ya, biar keren?!



Ngomong-ngomong tentang angka 7, ternyata angka ini punya banyak makna. Angka tujuh bisa disebut sebagai angka hoki, sebab ini melambangkan tujuh lobang masuk yang dimiliki oleh manusia; 2 lubang hidung + 2 lubang kuping + 2 lubang hidung + mulut.


Angka 7 juga melambangkan angka kemenangan. Dalam judi angka triple-seven merupakan angka hoki begitu juga bagi para pemain mesin jackpot. Di Jepang angka 7 adalah angka hoki sedangkan angka 9 adalah angka sial, sebab lafal kata untuk angka 9 dalam bahasa Jepang " ku" yang artinya menderita.


Lain lagi dalam hal musik. Setiap pemain musik (yang main-main dengan nada lho, bukan yang maen gepuk, sory bukan bermaksud menyindir pemain drum) pasti hafal nada-nada dasar yang sering digunakan, dan jumlahnya juga ada 7 nada (mayor), yaitu C, D, E, F, G, A, B. Apa ini bukan kebetulan juga?


Juga hal-hal lain tentang angka 7: Tingkat kemurnian atau kebersihan air akan tercapai, apabila sudah mencapai level pH-7. Ada tujuh warna pelangi. Dongeng Putri Salju dan 7 kurcaci, Sinbad melayari 7 samudra. Film The seven Samurai. Berdasarkan novel dari Harry Potter angka 7 adalah angka yang paling sakti. Buku yang menggunakan angka 7; The Seven Years of Tibet. The Seven pillars of wisdoms. Tujuh keajaiban dunia dan 7 samudera. James Bond = 007, minuman 7-Up, toko 7-Eleven. Merek rokok "Number 7" adalah rokok yang paling laris di Canada.


Sebenarnya masih banyak lagi yang berhubungan dengan angka 7 ini. Ada yang mau nambahin daftar ini?

Lalu apa hubungannya dengan ‘Erik On 7’? apa mungkin karena gue lahir tanggal 7 (pamer?!). Mungkin juga sih, biar gue gampang ingetnya. Lalu kenapa harus ‘On 7’? Karena blog ini dimulai tahun 2007? (Udah deh ga usah macem-macem, jadi bingung yang baca tuh!). Ya udah terserah yang baca deh mau komentar apa aja buat tulisan ini…


0 comments:

Post a Comment